Minggu, 25 Mei 2008

Biadab Karena Biasa

postingan berikut gue copy dari deviantart gue.Sedikit diubah untuk mengikuti instruksi komandan pasukan katak.

Prolog: bagi yang gak tau tentang deviantart (D.A). Gue bakal jelasin. Deviantart merupakan situs yang berfungsi sebagai wadah bagi para usernya untuk berkarya di bodang seni komunikasi visual. Bisa puisi, fotografi, desain grafis, 3D dan semacamnya. Bisa juga digunakan untuk mepublikasikan portfolio bagi seorang entah itu fotografer, desainer grafis, desainer lepas, desainer komersial dan sebagainya. Tujuannya memang 'wadah kreativitas para seniman dan tempat mencari rekan seprofesi'. Khusus gue lebih tepatnya "tempat terakhir di mana karya gue (masih) dianggep". Naas.

Well this is the post...

***

Judulnya memang jurnal. Tapi gak papa lah gue nulis pengalaman gue. OK! Sebelumnya gue nulis pake English. Sekarang gue lebih milih bahasa Indonesia biar orang bule gak tau apa yang gue omongin. Hehe...

Gini ceritanya. Kebiasaan buruk di Friendster. Kan memang kalo mau nge add orang bisa kita nge add. Atau minta tuh orang nge add kita. Nah fungsinya tau dong supaya Friendster kita bisa terhubung ke Friendsternya dia.

Laen lagi sama deviantart! Catet!

Ada tampilan 'Watch' list pada setiap profile. Dari awal gue ngerti emang fungsinya beda denga 'add' pada Friendster. Add itu memang kita nambah temen. Nah, 'watch' itu. Karya kita dihargai oleh seseorang.

Kalo ketemu sama deviant Indonesia. Kebiasaan 'jijay' gue masih dianggep biasa. Misal. 'Eh.. Karya lu bagus banget deh! Watch gue dong'. Analoginya biar Deviant gue rame! (dan juga memang deviantart gue butuh perhatian. hehe). Tapi gue malah lupa. 'WATCH' ITU BUKAN 'ADD' BEGO!

Nasib naas menghampiri gue sewaktu hari.

Ada seorang deviant dari Perancis. Kalo gak salah amanya Barbroute. Lu liat aja, udeh (gue paksa) watch D.A gue. Umurnya 16 tahun dan karyanya manurut gue keren banget. Di umur segitu gue paling jago nempelin filter Photoshop 7.0 di foto gue (maksudnya) biar keren.

Gue sering liat waktu jaman-jamannya temen-temen gue pensi, kalau ada iklannya masuk di sekolahan gue. Biasanya iklannya ada gambar anak SMA yang gaul trus mukanya divektor terus ada latar tracenya. Manteb! Gue berencana mentrace muka gue. Tapi gue malah gabungin belasan filter di Photoshop. Bukannya keren kaya di iklan-iklan. Muka gue borok dimana-mana kaya babi goreng. Tai.

Nah, gue watch dia dan gue minta watch balik. Jangan ditiru. Maksudnya (kaya FS) gue biar jadi temennya dia.

Eh dia malah bilang, "asking this kind of thing is strictly forbidden ! but well I'm watching you now". Arti: (yey nanya status ike jomblo atau enggak sangatlah dilarang! Baiklah kalau begitu, ike tampol yey sekarang!!!). Ngaco.

Lha, emang dilarang ya ?

Gue nanya sama dia, "ohh... I am really sorry for that. I did'nt know about the rules in deviantart.com, but thank you before. *cheers*~". Arti: (Ok..3x Jangan marah gitu. Maafin gue. Gue gak tau di deviantart.com ada peraturan gak boleh nanya status sesama deviant. Terima kasih atas kelalaiannya. *cengir~*). Makin ngaco.

Dia bales , "hey, it's not forbidden on deviantart. that is just that.. it's better if you don't ask people to watch you, they'll watch you if they feel like watching you". Arti: (Hei! Santai aja men! Gak ada peraturan gitu di deviantart kok! Ike masih jomblo kali. Cuman lebih baik jangan minta ditampol. Orang bakalan nampol yey karena mereka seneng aja nampol yey punya muka). Lebih ngaco.

Iya gue tau. Gue mupeng. Kebiasaan gue telah mempermalukan kalangan seniman Indonesia di mata seniman mancanegara.

TIDAK!

huhuhu~

***

By the way. Gue waktu abis ngerjain bagian awal proyek VB sama Ivana dan Aris. Ivana pulang. Gue ma Aris makan. Terus balik lagi ke perpus buat internetan gratis. Gue buka D.A gue. Gue kasih unjuk ke Aris..

Gue : Ei Ris. Lu liat nih.. Gue punya link deviant orang Perancis. Mateb dah. Baru 16 tahun. Tapi karyanya bagi gue manteb bener.
Aris : Mana coba ?
Gue : Nih...
Aris : Ha? Itu fotonya ?!
Gue : Lho kenapa ? Kayak Ivan Gunawan? (boong. gue gak nanya betulan)
Aris : Enggak. Gue bingung. Muka'nya panjang bener!
Gue : Lo belom pernah ketemu orang bule eropa apa? (hari gini! ke jalan Jaksa aja. bule berserakan)
Aris : Ya enggak lah. Gue tau bule. Tapi ini muka'nya kelewat penjang. (eksis!) Itu diedit pake Photoshop, apa ? (masih sok tau)
Gue : Ya emang muka orang Perancis panjang-panjang kali ! (maaf bagi orang Perancis yang muka'nya dower..)
Aris : Enggak Iz. Emang tu orang muka'nya kelewat panjang. Gak normal aja.
Gue : ...

Ya terus mo' diapain lagi Ris...

***


OK. Now this is the ending. Disgusting by then!

Ngepet! Mana tulisan di signature forum, gue orang Indonesia lagi! Gue bangga sama Indonesia. Tapi gue berhasil mempermalukannya. Mungkin gue dihukum nyanyi Indonesia raya dengan posisi kayang. Miris.

Tapi gak papalah, kebiasaan 'mupeng' bisa dimiliki oleh semua bangsa. Tapi asal jangan KKN, jam karet, demo di mana-mana dan pertikaian internal kubu menjadi ciri khas bangsa "Merah Putih". Amin...

(jika anda seorang Nasionalis, jangan tiru kecerobohan saya)
(jika anda seorang Politikus, janganlah sekali-kali {ketagihan} bermain Ayodance)


*klik~klik~klik*

1 komentar:

Shabrina Kebo

Makasih udah komen di blog gw. . .

Salam kenal. . .

Betewe,,
Kalo Shireen Sungkar punya kumis gw juga mao kalee. . .
*bales komen kemaren*