Minggu, 01 Juni 2008

Malam Di Museum Bank Mandiri

Yup !

Betul sekali!

(apaan coba ?)

Nah. Gue nulis postingan (lagi) ini karena udah lama gak ngepost. Berhubung nuntasin tugas brosur dari bokap. Memback-up data dari PC gue berhubung mau di install ulang. Dan mengarange foto-foto dokumentasi dan kenangan gue semenjak SMA yang diabadikan oleh si Coolpix 5700 dengan jumlah Milyaran sekitar 2000 foto. (kira-kira aja). Udah gitu dengan jumlah ribuan, sizenya dari panjang 1200 pixel sampai 3000 pixel. Anjrit ! Makan tempat gak tuh di komputer gue! Makannya (semuanya) dengan pasrah gue resize ke ukuran panjang 900 pixel. Ribuan foto di resize di Adobe Photosop ?

Kuku jari telunjuk gue bakalan nganga’.

Oke! Tadi malam sekitar jam 7 an gue dateng ke Plaza Desain Binus 2008. Diadakan di Museum Bank Mandiri kota. Ceritanya pas gue ke sana, gue sendirian. Bete kagak tuh ? Nah pas sampe di sana, kok sepi banget. (nggak, gak bakalan salah gedung lagi kayak pas di Event World Book Day 2008). Gue celingak-celinguk gak ada siapa-siapa. Betul kagak ya tuh acara diselenggarain. Masa semingguan gue nunggu pengen dateng tuh cuman ngigo’ doang. Di depan pintu masuk lobby utama museum cuman ada 2 satpam doang yang tampangnya lebih mirip prajurit kacungnya kompeni berkumis lebat jaman kolonial dulu. Gue masuk aja ke dalam gedung. Sampe di sana ada papan petunjuk bergambar om-om bertopi safari bertuliskan HOMO. Ah! Apa iya? Ternyata pas gue deketin tulisannya HOME. Iya, itu tema acara Plaza Desain.

Gue ngikutin papan petunjuk sampai ke taman terbuka di tengah museum.

Di situ semua anak DKV yang berkontribusi untuk pameran tersebut udah pada ngumpul. Mana gue anak SI. Sendirian lagi. Bakalan bengong-bengong sambil nyengir gue persis boneka monyet pemukul simbal yang dicabut baterenya. Kampret!

Gue memang janjian sama Dika. Temen yang gue kenal melalui Devianart. Berhubung belom tau wujud aslinya. Gue belom bisa nemuin di sana. Awalnya gue cuman diem. Gak banyak omong. Gak banyak gerak. Persis kaya patung Asmat. Sambil ngeliat MC bawain acara di panggung hiiburan. Udah gitu gue duduk di barisan belakang taman deket tangga masuk. Sendirian. Kalo tiba-tiba penonton moshing (ngapain coba moshing?). Gue mejret, gak ketahuan.

Tiba-tiba aja gue ngeliat ada orang yang rasanya gue kenal. Rambutnya keriting, simpamg-sliwer di depan gue. Nicholas Saputra? Bukan. Jimi Hendrix? Bukan Juga. Giring Nidji? Apalagi, bukan. Oh, gue baru inget. Dia Oji, temen yang gue kenal di Friendster. Dia ngenalin muka gue juga. Akhirnya kita ngobrol. Nah koneksi bagus. Siapa tau dia bisa ngenalin gue ke temen-temen ceweknya. Dan gue bisa melancarkan jurus ‘sok coolkas gue’.

Pas lagi ngeliat-liat band yang manggung, di belakang gue ada beberapa mahasiswa yang lagi mau naek sepeda ontel. Yang paling depan pake peci. Rambutnya lebih mirip rengginang seukuran ban mobil. Tapi panjang. Ternyata itu simbol-simbol yang dipakai untuk peresmian acara tersebut.

Setelah beberapa kali gue kenalan sama temen-temen cewenya si Oji. Gue kenalan sama satu cewek. Udah gitu pas musik lagi kenceng-kencengnya lagi. Dialognya kaya gini:

Oji : Oi, kenalin nih temen gue.
Cewek : Hai.
Gue : Hai ! (pake tanda seru menunjukan antusiasme). Nama lo siapa ?
Cewek : Nama gue *ntuut*. Kalo nama loe ?
Gue : Gue, Hariz! (kenalan pake nama baru, biasanya gue dipanggil Aiz)
Cewek : Apa ? Hafis ?
Gue : Eh bukan! Hariz.
Cewek : Hah ? Hagiz ?
Gue : Haaaariiiz…
Cewek : Ohhh… Hadist !

Mungkin kalo dialognya kayak gini baru bener.

Cewek : Nama loe siapa ?
Gue : Afgan!
Cewek : Ohh… Hariz.

Yah namanya juga di tengah alunan musik keras.

*klik~klik~klik*

1 komentar:

Unknown

weiiitz!!!
lu juga ada blog yah

gw tu udah ada beberapa blog, yang lu kunjungin tuh blog yang paling lama gw.

gw tu cuma bikin blog udah gitu doang, gak pernah gw urus.

bentar lagi pada pisah nih kita. keep contact yeh

blog gw yang baru (lagi)
http://www.i-echa.blogspot.com

semoga yang ini gw terusin. hihihi