Rabu, 14 Mei 2008

Dagelan Badut Nusantara Bertahta




Teruntuk Badut-badut Bertahta…

(tentunya yang punya salah aja yang tersinggung. Kalo yang bener mah. Aye dukung dah, suer. Kesamber lalet!)

PNS
(Pegawai Negara Siiip lahh….)

Lagi pada ngapain babe-babe, enyak-enyak. Lagi sibuk. Sip lah!
Gimana kerjaannya, baek-baek aja. Mudah-mudahan. Amiiin… Saya doakan.
Oh ya. Gimana arisannya kemaren bu ? Lancar gak ?

Atau, pak ?
Mendingan nonton EURO 2008 sampe pagi ato bolos kerja. Hayo….
Oh ya pak. Mantepan mana Dewi Persik atau Julia Perez. Saya milih Shireen Sungkar lho…! (tetep…ngarep)

Waktu SMA dolo. Saya pernah lo hari sekolah. Kebetulan pulang pagi. Ke warnet gedung pos pusat di depan lapangan Banteng. Nah, saya buka Friendster tuh di sana. Seinget saya setelah 3 bulan ga buka. Ga ada satupun nge-add kek. Bahkan di who viewed me kosong. Menangislah saya. (gak maksud banget).

Ok, next… Celinguk ke kiri, ada ade-ade kelas lagi maen CS. Ngeliat ke depan kosong. Celiguk ke kanan, eh ada gendruwo. Boong deh.. Ternyata ada ibu-ibu berseragam power ranger pink PNS lagi chatting. Oh…, gue kira maen Gunbound. Ya, uda. Sekali-kali gapapa. Saya kadang pernah bolos kok bu!
(Obviously, you know what I mean)

DPR
(Departement Peternakan Rusa)

Wah! Terakhir saya liat di TV. Democrazy, acara metro tv. (saya kira dari judul acaranya tadinya ada orang gila lagi nge-demoin alat pencukur bulu ketek. Ga taunya…) Ada sekelompok babe-babe lagi adu bogem. Di gedung DPR. Seru dah.

Saya kira yang bisa tawuran cuma anak-anak SMP-SMA yang baru numbuh testis doang. Gak taunya.

Ibu saya ketawa juga ngeliatnya. Tadinya saya mau ngajak ibu saya bertaruh. Kalo saya menang maka saya dipijet. Kalo ibu saya menang, saya yang mijet ibu saya. Taruhannya sederhana. Mana di antara bapak-berperut-matahari atau bapak-berkepala-bohlam yang akan menang. Tapi gak jadi. Gambarnya keburu ganti. Oh ya, ada ibu-ibu cantik berjilbab rasanya sering nongol di TV ya. Artis mungkin. (sorry, gue emang jarang nonton TV. Sekali nonton biasanya Space Toon). Dia ngomel-ngomel eplepsi sambil ngerebut microphone. Oh… Die mau scream metal kali. Ngagetin audience. Yaaaaaaaaaaarrgggggggghhhhhhhhhkkkkkkkkkk…….!!!!!!!!

Oh ya. Pak/bu. Merek laptopnya apa. Bagus gak. Ada wi-fi ya. Manteb ya. Belinya pake duit rakyat kan tuh. Jangan lah… Masih banyak bocah ingusan yang terkena wabah cacing kremi tingkat akut kaya saya (gak penting). Anak-anak yang terkena tumor di seluruh anggota tubuh. Endemik buta askara. Gizi buruk. Korban bencana alam yang merintih akan sesuap nasi. Korban lumpur panas oleh ulah ‘pengusaha yang terlindungi oleh hukum yang mudah dibeli’. Veteran-veteran pejuang kemerdekaan bangsa yang hidup tak menentu. Mahalnya buku-buku untuk kalangan yang tak mampu. Ironis.

Oh ya. Saya ada laptop nih pak. Murah. 2 juta doang. Windows 95. Masih pake disket lagi. Tuh.. Antik kan! Tebel pula. Kan enak kalo ada yang mau ribut waktu rapat, tinggal di tampol, masuk deh ke neraka.
Wah. Tapi gak papa sih. Anggota dewan kita memang harus melek teknologi. Di era yang serba IT seperti sekarang ini loh. Maen CS gak pak/ibu. DOTA? SEAL? DOMO? RO? RF? WARCRAFT? Mending temenin saya cetak high score di PAC-MAN ama TETRIS. Yah!

Oh ya. Laen kali kalo beli laptop jangan pake duit rakyat lah… Kan situ duit ‘sabetan’‘jajan’nya banyak.

PETINGGI NEGARA TERCINTA

Wah. Gimana nih kabarnya ? Sukses gak hubungan dagang sama IMF dan WORLD bank ? PDKT udah sampe mana ? Tinggal jadian nih. GLOBALISASI jadi gak nih ? Biar para investor kenyang ‘ngisep’ kekayaan ibu pertiwi kita. Tanggung udah mo abis kok. Takut ya sama IMF dan WORLD BANK. Ga papa saya juga takut. (sok kenal aja). Negara Amerika SELATAN aja udah kuat kok, ngelepasin diri dari kedua lembaga ‘BODAT’ itu. Kita sama ‘dungu’ nya loh sama Afrika yang notabene miskin itu. Bedanya kulit mereka kaya pantat penggorengan nasi goreng. Tapi lumayan sih uda bisa keluar dari ke dua lembaga “KUNYUK” itu.

Tentunya (maksud saya) lebih baik membaca kata ‘lembaga’ dengan kata KORPORATOKRASI. Kita kapan ya ? Saya tunggu lho. SMS-in ya!

Oh ya. Uda berapa banyak harta negara dijualin. Whooo… Pastinya banyak ya. Kayu, emas, hasil bumi, minyak. Bendera pusaka aja sekalian jual buat alat cebok orang-orang ‘bule’ atau buat ngelap ingus nya si BUSH. Lambang Pancasila di gedung Departemen Peternakan Rusa juga jual aja buat hiasan di rumah bordil di negara “barat sono”.

By the way. Saya ngeliat kemaren si Bill Gates bilang mau ‘memajukan IT’ di Indonesia. Ah boong…. Hehehe. Pinter aja. Biar jaringan IT kita bisa dikuasain. Terus. Udah deh. Skak Mat !

PILKADUT
(Pemilihan Kepala Badut)

Wah ternyata bukan hanya Departemen Peternakan Rusa saja yang telah diisi oleh artis top ibukota. Pemilihan kepala daerah mulai nge-trend dengan calon artis. Ya, saya tau sih. Masalah krisis percaya diri. Muka-muka calon PILKADUT kan gak semuanya komersil. Pelariannya pasangin deh pion yang “GANTENG”. Ada mantan aktor laga. Mantan suami penyanyi seksi. Waw ! Bentar lagi saya deh yang kepilih nih (mantan peternak ikan cupang).

0-0-0

Tapi gak boleh ah… Saya terlalu ngerikitik gitu. Emang sangat sulit-sembelit sih jadi pemimpin. Tanggung jawabnya teramat banyak. Kali ini saya mengkritik, entar-entar dapat posisi jadi pemimpin, malah saya yang dikritik oleh banyak kalangan. Dihujat oleh para cendekiawan dan kaum intelektual. Mendapat kecaman dari para tokoh religius. Disusul oleh surat teror misterius secara rutin. Dan pada akhirnya dirajam ramai-ramai, kemudian disalib dan ditonton oleh khalayak banyak.(lebay…..) Gimana coba ? Wataw ! Huhuhu…. Aye takut nyak’!!!

OK! Kembali pada tugas seorang pelajar.

(aiz!!!!! Ngapain sih kamu malem-malem jam tiga masih ribut ngetik!!!)
(iyeeee. Nyaaaaaaaaaaaakk!!!!! Aye…….. matiin komputernya…….!!!!!)

Jika ada sumur di ladang, bolehlah saya menumpang mandi.
Kalo ada umur panjang. InsyaAllah kita maen gaple lagi.

OCHE!!!!!!!!

*klik~klik~klik*

0 komentar: